Sunday, September 18, 2016

another ice cream and a little thought

sering saya bertanya-tanya sendiri, menjadi orang baik itu seperti apa, harus bagaimana, dan harus melakukan apa. karena definisi baik itu luas. ada beberapa orang dalam hidup saya yang menurut saya baik, tapi tidak untuk orang lain. jadi, patokannya apa? sebenarnya pertanyaan ga penting sih. cuman sering datang dan pergi. tapi sering menjadi pertanyaan balik, apakah saya sudah baik? apakah orang lain menilai saya baik, atau sebaliknya. pertanyaan ini mondar mandir terus dari tahun kapan, ga kelar-kelar. hehe.

sampai akhirnya saya terpikir bahwa menjadi baik itu tidak mesti sempurna. tidak harus menjadi baik dimata semua orang, because that's impossible. yang paling penting, kerjakan apa yang baik yang disuruh oleh Allah, dan kehidupan akan menyortir orang-orang buruk yang tidak senang dengan kita. terdengar klise ya? memang. but "you can't please everyone in this whole world, there will always be one-two-or-three people who don't like you, no matter how hard you try to please them"

kita tidak sempurna, and we don't have to. biarlah orang lain tidak suka karena itu bukan urusan kita, itu urusan mereka dengan hatinya. dengan itu, kita bisa hidup lebih nyaman, tidak merasa berkompetisi menjadi seseorang dengan label b-a-i-k. "life is not a competition between one another, but the competition between us and ourselves". 

saya pernah baca quote tentang ini. jadikan hal baik menjadi hal yang sering kita lakukan sehingga bisa menjadi kebiasaan. a super nice quote, so i made a copy for myself.





random dan ga penting yaa, maklumlah hari minggu begini ditinggal paksuami jemput tamu kantor. zzz. cukuplah sekarang yang bikin hati adem, makan es kriiim. resepnya sama dengan resep di postingan sebelum ini yaa. 3 ingredients blueberry ice cream tapi, si blueberry diganti dengan remahan biskuit oreo. jadi, judulnya cookies and cream ice cream.





saya pakai 4 bungkus oreo isi 3 keping. bisa ditambah sesuai selera. dan kalau rasa kemanisan atau kurang manis, susu kental manisnya bisa ditambah atau dikurangi sesuai selera.







aaand, yup. just let's be nice. happy sunday!

No comments:

Post a Comment

link within

you may also like